Update Cara Melihat Daftar Calon Penerima NUPTK melalui Aplikasi VervalGTK 2018


Update Cara Melihat Daftar Calon Penerima NUPTK melalui Aplikasi VervalGTK ( http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id/) 2018.

Selamat datang di website Excel-galeriguru : Dengan banyaknya perubahan pada aplikasi dapodikdas versi terbaru membawa dapak juga terhadap perubahan pendataan secara online yang telah di sediakan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan berupa layanan verval GTK.

Verval GTK adalah layanan untuk mengecek NUPTK dan keaktipan NUPTK dan alur untuk menerima NUPTK baru guru yang belum memiliki NUPTK, Maka dengan ini saya akan memberikan informasi ini yang terkait dari laman website vervalptk.

Update Cara Melihat Daftar Calon Penerima NUPTK melalui Aplikasi VervalGTK 2018

NUPTK adalah merupakan Nomor Induk bagi setiap Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK). NUPTK diberikan kepada semua GTK baik PNS maupun Non-PNS yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan dan ketentuan sesuai dengan surat dari Direktur Jenderal GTK sebagai sebuah Nomor Identitas yang resmi untuk kepentingan identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan terkait dengan pendidikan dalam rangka upaya peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan.

Dan berikut ini Cara Melihat Daftar Calon Penerima NUPTK melalui Aplikasi VervalGTK yang dilakukan OPS dalam kaitannya dengan penerbitan NUPTK 2018.


Lalu bagaimanakah proses pengajuan NUPTK tahun 2018 ini?

Dalam pengajuan penerbitan NUPTK, operator sekolah ( OPS) tidak lagi mengajukan nomor NUPTK untuk setiap guru dan tenaga kependidikan. OPS tinggal melihat siapa saja yang masuk dalam Daftar Calon Penerima NUPTK dengan login melalui Aplikasi VervalGTK.

Operator sekolah tinggal melihat siapa saja Daftar Calon Penerima NUPTK dengan login melalui Aplikasi VervalGTK, http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id/.

Daftar Calon Penerima NUPTK melalui Aplikasi VervalGTK

Langkah berikutnya, operator sekolah melampirkan berkas scan dokumen asli (stempel basah) yang menjadi syarat penerbitan NUPTK baru.

Persyaratan ini akan yang dikirim oleh operator sekolah dan akan diverifikasi oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota/Ditjend GTK. Setelah berkas dinyatakan lolos verifikasi dokumen persyaratan, maka PDSPK akan menerbitkan NUPTK.

Operator sekolah pun bisa memantau sejauh mana proses pengajuan NUPTK dengan melalui aplikasi VervalGTK di status pengajuan

Perlu diketahui, aktivitas Verval GTK hanya bisa dilakukan oleh Operator Sekolah, Operator Dinas Pendidikan Kab /Kota, dan Operator PSDP Kemdikbud, Selengkapnya, cara verval GTK bisa dilihat di Panduan Aplikasi Verval GTK. Verval GTK yang dilakukan oleh Operator Sekolah maupun Operator Dinas Pendidikan Kab /Kota memiliki hak akses yang berbeda.

Termasuk dalam masalah perbaikan data GTK yang meliputi nama, tempat lahir, tanggal lahir, ibu kandung, NIK, dan jenis kelamin, perbaikan dilakukan melalui dengan melalui Aplikasi Verval GTK. Pengajuan perubahan data GTK hanya bisa dilakukan oleh operator sekolah.

Jadi, selain melihat daftar calon penerima NUPTK, OPS juga bisa melakukan perubahan data PTK.


Bagi bapak/ibu GTK yang sudah memiliki NUPTK , bisa melihat status aktif NUPTK yang dimilikinya.>Cek Status NUPTK Aktif 2016

NUPTK memang unik, terdiri dari 16 angka yang bersifat tetap. NUPTK yang dimiliki oleh seorang GTK tidak akan berubah meskipun yang GTK tersebut telah berpindah tempat mengajar, perubahan riwayat dan status kepegawaian atau terjadi perubahan data lainnya.

Status aktif tidaknya NUPTK bagi seorang GTK baik Kemendikbud maupun Kemenang dapat ditelusuri denga berdasarkan nomor NUPTK. Arsip NUPTK yang muncul ini adalah merupakan hasil rekonsiliasi data NUPTK terbitan sistem NUPTK generasi sebelumnya dengan sistem NUPTK pada layanan generasi PADAMU NEGRI. Untuk menelusuri aktif tidaknya status NUPTK anda, silakan isi nomor NUPTK melalui link:


Setelah memasukkan nomor NUPTK,  lihat gambar dibawah ini:

Update Cara Melihat Daftar Calon Penerima NUPTK melalui Aplikasi VervalGTK 2018

Setelah mengisi no NUPTK maka hasil seperti di bawah ini

Update Cara Melihat Daftar Calon Penerima NUPTK melalui Aplikasi VervalGTK 2018


Daftar Calon Penerima NUPTK melalui Aplikasi VervalGTK
Jadi secara garis besar, aplikasi Verval GTK digunakan pengajuan NUPTK, perbaikan data PTK dan cek status aktif NUPTK.

Demikian informasi mengenai Cara Melihat Daftar Calon Penerima NUPTK melalui Aplikasi VervalGTK.
Update Cara Melihat Daftar Calon Penerima NUPTK melalui Aplikasi VervalGTK 2018 itulah yang dapat kami bagikan pada kesempatan hari ini, semoga saja apa yang sudah kami bagikan menjadikan salah satu file akhir pencarian bapak ibu untuk melengkapi administrasi di sekolah masing-masing. Silahkan unduh dan bagikan file yang kami share diatas atau download juga file dibawah ini yang mungkin juga sedang dibutuhkan.


Itu tadi adalah Update Cara Melihat Daftar Calon Penerima NUPTK melalui Aplikasi VervalGTK 2018

baik Sekianlah artikel Update Cara Melihat Daftar Calon Penerima NUPTK melalui Aplikasi VervalGTK 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Update Cara Melihat Daftar Calon Penerima NUPTK melalui Aplikasi VervalGTK 2018 dengan alamat link https://excel-galeriguru.blogspot.com/2018/09/update-cara-melihat-daftar-calon.html

0 Response to "Update Cara Melihat Daftar Calon Penerima NUPTK melalui Aplikasi VervalGTK 2018"

Posting Komentar